Wednesday, 29 August 2018

author photo


Ada banyak alasan yang membuat MacBook tidak dapat mengisi daya. Ini mungkin koneksi rusak, beberapa masalah Hardware, atau kondisi baterai kritis. Terkadang, situasi ini muncul karena pengaturan yang terlalu panas atau salah. 

Jika kamu mencari langkah-langkah untuk membantu memecahkan masalah MacBook yang tidak mengisi daya, maka kamu dapat mengikuti langkah-langkah seperti yang disarankan di bawah ini:

Periksa Masalah Perangkat Keras :


Sebelum kamu memulai, kamu harus mencari kesalahan dasar atau memeriksa perangkat keras dengan hati-hati. Saat baterai MacBook tidak mengisi daya, cukup periksa kabel listrik dan periksa semuanya. 

Setelah menemukan kerusakan pada kabel pengisian, kamu harus segera menggantinya. Ini juga mungkin bahwa debu telah menumpuk di port pengisian dan menghalangi koneksi juga.

Periksa apakah kamu telah memasang laptop kamu di stopkontak dinding. Juga pastikan bahwa dinyalakan atau kamu juga dapat mencoba soket yang berbeda jika ada yang salah dengan itu.

Analisis baterai:

Saya harap kamu sudah tahu bahwa baterai MacBook mungkin haus dalam beberapa hari. Disarankan agar selalu memeriksa statusnya. Kamu harus tepat waktu menganalisis posisi baterai ketika Mac kamu tidak mengisi daya.

Untuk melihat status status baterai, cukup tekan dan tahan tombol Alt dan klik ikon baterai di Menu Bar. Sekarang, kamu dapat memeriksa status baterai.

Setel ulang SMC:

Kamu harus tahu bahwa Pengontrol Sistem Manajemen atau SMC aktif untuk manajemen baterai dan lampu indikator. Dan ketika baterai Mac tidak mengisi daya, mengatur ulang SMC adalah opsi yang baik.

Ada dua cara berbeda saat mengatur ulang SMC untuk MacBook yaitu untuk baterai yang dapat dilepas dan baterai yang tidak dapat dilepas. Mac yang lebih tua memiliki baterai yang dapat dilepas dan yang terbaru termasuk baterai yang tidak dapat dilepas tetapi mengatur ulang SMC berbeda untuk keduanya.

Mendinginkan MacBook :

Terkadang, alasan sederhana dapat menyebabkan masalah besar. Ini juga mungkin karena baterai MacBook tidak mengisi daya karena terlalu panas. Ini mungkin memblokir akses ke baterai sebagai langkah keamanan dan jika MacBook terlalu panas untuk disentuh, matikan saja dan biarkan selama beberapa waktu.

Pendinginan itu akan menjadi pilihan yang tepat jika itu adalah alasan di balik situasi permasalahan ini.

Apabila masih tidak dapat menyelesaikan permasalahan pengisiannya, diaharpakan kamu segera menghubungi pihak customer service resmi untuk menanganinya secara tanggap. 

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post