Friday, 31 August 2018

Cara Mengisi Ulang Ink Cartridge di Printer Canon Dengan Mudah


Mengisi Ulang Ink Cartridge di Printer Canon

Apa yang terlintas di pikiranmu, ketika Printer Canon kamu kekurangan tinta? Tentunya, bagaimana bisa diisi ulang, atau mulai bekerja lagi? Beberapa orang melangkah mengganti kartrid tinta lama mereka dengan yang baru, untuk menghindari konsekuensinya.


Kamu dapat dengan mudah mengisi ulang kartrid dengan mengikuti langkah-langkah sederhana, jika kamu tidak dapat melakukannya sendiri, maka tim teknis di Canon Printer Support  adalah yang terbaik dalam hal ini. Mereka telah mengerahkan tim mahir yang membantu setiap kali kamu membutuhkan.

Kadang-kadang, ini juga terjadi ketika kartrid tinta Canon yang diproduksi ulang dibaca sebagai kosong atau rendah. Ada kemungkinan bahwa chip pemantauan tinta dalam kartrid dimaksudkan untuk satu kali saja. 

Tetapi ketika kartrid Canon Printer benar-benar kehabisan tinta, tidak perlu membeli kartrid baru, kamu dapat mengisi ulang. Namun sebelum yang lainnya, kamu disarankan untuk memastikan bahwa kartrid kosong. 

Untuk melakukannya, kamu perlu mencetak beberapa halaman pengujian, dan jika kamu tidak menerima output, maka disarankan untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini dengan cara yang benar:

Langkah - Langkah Mengisi Ink Cartridge Printer Canon

Kumpulkan seluruh barang yang dibutuhkan termasuk tinta dan spuit seperti gulungan atau handuk kertas, beberapa selotip jernih, meja atau meja.

Dan kemudian, kamu perlu menutup pintu printer dan keluarkan kartrid kosong dari perangkat pencetakan.

Jika kamu ingin menahan tangan kamu dari noda tinta, kamu dapat menutupinya dengan sepasang sarung tangan plastik sekali pakai.

Sekarang, letakkan kartrid yang telah dihapus pada serbet kertas lipat ganda untuk mencegah tumpahan tinta.

Ambil bantuan dari instruksi manual dengan kit isi ulang sehingga kamu dapat mengetahui tentang tindakan pencegahan yang harus diambil saat mengisi ulang jenis kartrid tertentu.

Dan kemudian, coba cari lubang di permukaan atas cartridge. Ketika kamu merasakan lubang-lubang ini sambil menggosok jarimu di label, kamu akan melihat bahwa mereka memiliki spons di dalamnya.

Ketika kamu melihat lubang penghubung, kamu disarankan untuk mengebor lubang itu ke dalam kartrid. Kamu juga dapat melepas label atas dengan pisau atau obeng.

Setelah melihat cartridge, kamu akan melihat bahwa ada tiga warna lain yang tersedia termasuk hitam dan warna-warna ini adalah magenta, cyan dan kuning.

Oleh karena itu, sebelum mengisi kartrid, pastikan warna dari setiap lubang dengan bantuan panduan petunjuk kit atau dengan memasukkan tusuk gigi di setiap lubang terlebih dahulu.

Dan akhirnya, kamu dapat mulai mengisi ulang kartrid dengan memasukkan jarum panjang botol tinta isi ulang ke dalam kartrid. 

Pastikan bahwa saat mengisi ulang, tidak boleh mendorong udara ke dalam busa kartrid karena ini akan mencegah tinta mencapai kepala cetak.

Sekarang, cobalah untuk mengisi lubang dan berhenti mengisi segera setelah kamu melihat beberapa tinta yang keluar dari lubang.

Dan kemudian lepaskan syringe dari lubang dengan bantuan handuk kertas. Jika melihat beberapa tinta di luar lubang, kamu harus membersihkannya dan menutup lubang itu dengan bantuan kertas scotch.

Kemudian, ulangi proses untuk mengisi tinta setiap warna.

Lalu, masukan kartrid kembali ke dalam printer dan cetak beberapa halaman pengujian untuk menemukan kembali aliran tinta yang mulus.


EmoticonEmoticon