Thursday, 24 May 2018

Ini Alasan yang Membuat Program Adsense Banyak Diminati Blogger Indonesia Saat Ini



Publisher Google Adsense - Siapa yang tidak tau tentang program google satu ini?. Kemungkinan besar sebagian orang sudah mengetahuinya, apalagi para blogger dan pelaku bisnis publisher. Google adsense merupakan program yang diberikan oleh pihak google kepada mereka yang ingin mendapatkan uang melalui kegiatan blogging. 

Program adsense juga menjadi salah satu yang membuat para blogger saat ini menjadi bersemangat untuk mengembangkan blognya dengan cara bersaing kata kunci di pencarian google. Tidak heran bahwa google adsense menjadi pilihan blogger saat ini khususnya Indonesia.

Blogger pemula seperti saya tentu tidak akan mudah untuk mendapatkan hasil dari adsense, karena ada beberapa faktor. Pertama, karena blog yang saya buat ini masih baru, kemudian saya tidak terlalu paham akan ilmu SEO, hanya saja saya tau mengenai dasarnya saja. 

Walaupun demikian, program google adsense memang menjadi primadonanya blogger-blogger sekarang. Karena kenapa, banyak sekali blogger yang sukses berawal dari program satu ini. Dia mendapatkan banyak penghasilan hanya dengan menulis suatu artikel.

program google adsense

Sebenarnya apa sih yang membuat program adsense terasa istimewa dikalangan blogger ?

1. Program Google

Tentu kita sangat mengetahui bahwa google merupakan salah satu search engine yang banyak digunakan didunia. Setiap hari mungkin semua orang selalu membuka google untuk mencari sesuatu, baik itu bersifat informasi, untuk keperluan bisnis hingga pekerjaan. 

Google sudah sangat terverifikasi sebagai salah satu search engine yang memiliki banyak pengguna. Dengan mengeluarkan program seperti adsense yang memanjakan para penulis, dan blogger, pastinya membuat antusias blogger dan penulis menjadi membludak.

Karena mereka tau betul tentang kredibilitas google. Jadi, mereka tidak akan merasa tertipu, karena saat ini banyak sekali program affiliasi atau iklan yang tidak membayar para publishernya. Dengan kata lain, google sudah memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi dari para publisher.

2. Pembayaran Mudah

Dari segi pembayaran, google sudah mempersiapkan semuanya dengan terkonsep. Bagi mereka yang ingin mengambil uang dari hasil blogging atau program adsense, google sudah menyediakan beberapa metode untuk pencairan. Seperti menggunakan transfer bank dan juga WU (Western Union).

Untuk wilayah Indonesia, google hanya menyediakan transfer bank. Akan tetapi, untuk publisher lama yang tahun 2014 kebawah, masih bisa menggunakan pencairan dengan WU (Western Union). Setiap pembayaran yang dilakukan, google akan selalu memberikan pemberitahuan melalui email kepada para publisher.

Selain itu juga, publisher bisa melihat dengan mata sendiri tentang perkembangan keuangan atau pendapatannya di dashboard adsense. Untuk ambang pengambilan, google sendiri mematok yaitu sekitar 1.3 juta rupiah. 

Apabila publisher sudah pas atau melebihi angka tersebut, google akan secara otomatis mentransferkan uangnya ke bank publisher setiap pertengahan bulan. 

3. Pengaturan Iklan yang Mudah

Google adsense memberikan para publisher kualitas iklan yang baik. Ini bisa publisher rasakan, karena dalam dashboard adsense, disana terdapat review iklan. Jadi, setiap iklan yang akan tampil dihalaman blog publisher, bisa di review terlebih dahulu. 

Ini dimaksudkan, publisher bisa memilah-milih iklan yang memiliki nilai CPC yang tinggi dan yang kecil. Selain itu, publisher dapat menolak tampilan iklan yang menurutnya tidak sesuai dengan blog atau webnya.

Seperti misalnya blog tentang agama, akan tetapi terdapat iklan tentang diskonan santet. Tentu itu merupakan iklan yang tidak sesuai, atau tidak pada tempatnya. Nah, disana, publisher bisa langsung menolak untuk menampilkan iklan tersebut melalui review iklan di dashboard adsense.

Selain publisher dapat mereview iklan, ia juga dapat mengedit warna dari iklan yang diberikan google. Seperti mengubah warna judul, background, teks dan ukuran. Semuanya tersedia di menu adsense unit iklan. 

Publisher juga dapat membuat ukuran iklan yang diinginkan (Custom). Akan tetapi google memiliki rekomendasi lainnya yang akan sesuai dengan template yang dipakai. Jadi, disana publisher bisa membuat sendiri atau memakai ukuran yang sudah disediakan oleh pihak google.

4. Proses Pendaftaran Publisher Mudah

Pendaftaran sebagai publisher google adsnense sangat jelas. Calon publisher tinggal menuju alamat ini: https://www.google.com/adsense/start/. Setelah membuka link tersebut, calon publihser memasukan alamat atau url blog yang mau dikaitkan/daftarkan dengan google adsense.

Disana calon publisher diharuskan mengisi beberapa form, seperti nama lengkap, alamat serta nomor telepon. Setelah semua form diisi, nanti publisher akan disuruh untuk menempatkan sebuah code yang diberikan oleh google.

Google menyuruh calon publisher untuk meletakkannya di bawah kode <head>. Proses terakhir adalah menunggu persetujuan pihak google. Apakah akan diterima sebagai publisher google atau tidak. Biasanya memakan waktu paling sebentar 5 hari dan paling lama berbulan-bulan.

Asalkan blog yang didaftarkan tidak terlalu baru, paling sebentar blog sekitar 2 mingguan. Saya sendiri, blog ini mendaftarkannya sekitar 1 mingguan. Dan alhamdulillah saya diterima sebagai publisher google adsense.

Mungkin itu adalah alasan yang dapat sedikit menyimpulkan bahwa google adsense menjadi salah satu primadonanya publisher/blogger saat ini. Menjadi publisher adsense adalah hal yang menyenangkan, karena kita terlibat dengan pebisnis yang memasang iklan di google.

Untuk blogger yang belum menemukan yang pas program afiliasi, saya sarankan mendaftarkan blognya dengan program google adsense. Karena disana semuanya sudah serba efektif, dari penempatan, pendapatan hingga pembayaran. 


EmoticonEmoticon